Khudz Aqidatak : Muqaddimah

Ambillah Akidahmu

dari Al-Kitab dan As-Sunnah yang Shahih

جَمۡع وَتَرۡتِيب

مُحَمَّد جَمِيل زَيۡنُو

Muhammad Jamil Zainu

الۡمُدَرِّسُ فِي دَارِ الۡحَدِيثِ بِمَكَّةَ الۡمُكَرَّمَةِ

إِنَّ الۡحَمۡدَ لِلهِ نَحۡمَدُهُ وَنَسۡتَعِينُهُ وَنَسۡتَغۡفِرُهُ وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنۡ شُرُورِ أَنۡفُسِنَا وَسَيِّئَاتِ أَعۡمَالِنَا، مَنۡ يَهۡدِ اللهُ فَلَا مُضِلَّ لَهُ، وَمَنۡ يُضۡلِلۡ فَلَا هَادِيَ لَهُ.

وَأَشۡهَدُ أَنۡ لَا إِلٰهَ إِلَّا اللهُ وَحۡدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ، وَأَشۡهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبۡدُهُ وَرَسُولُهُ.

أَمَّا بَعۡدُ فَهٰذِهِ أَسۡئِلَةٌ هَامَّةٌ فِي الۡعَقِيدَةِ أُجِيبَ عَلَيۡهَا مَعَ ذِكۡرِ الدَّلِيلِ مِنَ الۡقُرۡآنِ وَالۡحَدِيثِ لِيَطۡمَئِنَّ الۡقَارِئُ إِلَى صِحَّةِ الۡجَوَابِ، لِأَنَّ عَقِيدَةَ التَّوۡحِيدِ أَسَاسُ سَعَادَةِ الۡإِنۡسَانِ فِي الدُّنۡيَا وَالۡآخِرَةِ.

وَاللهُ أَسۡأَلُ أَنۡ يَنۡفَعَ بِهَا الۡمُسۡلِمِينَ وَيَجۡعَلَهَا خَالِصَةً لِلهِ تَعَالَى.

مُحَمَّدُ بۡنُ جَمِيل زَيۡنُو

Sesungguhnya segala puji hanya bagi Allah, kami memujiNya, meminta pertolongan kepadaNya, dan memohon ampun kepadaNya. Dan kami berlindung kepada Allah dari kejelekan diri-diri kami dan keburukan amal-amal kami. Siapa saja yang Allah beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya. Dan siapa saja yang Allah sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberi petunjuk kepadanya.

Aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak diibadahi kecuali Allah semata, tidak ada sekutu bagiNya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan RasulNya.

Amma ba’du. Ini adalah pertanyaan-pertanyaan penting dalam masalah akidah. Pertanyaan tersebut dijawab dengan menyebutkan dalil dari Al-Qur`an dan hadits supaya para pembaca merasa tentram dengan keakuratan jawaban. Karena akidah tauhid adalah pondasi kebahagiaan manusia di dunia dan akhirat.

Dan Allah lah yang aku pinta agar menjadikan tulisan ini bermanfaat untuk kaum muslimin dan menjadikannya ikhlas untuk Allah ta’ala.

Print Friendly, PDF & Email

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.