Loading...

Maktabah Reza Ervani




Judul Kitab : Dirosaat li Uslubil Quranil Karim- Detail Buku
Halaman Ke : 6428
Jumlah yang dimuat : 6999

خرجه على أن يكون التمييز محذوفًا، وفي (بئس) ضمير يفسره (مثلاً) الذي ادعى حذفه، وقد نص سيبويه على أن التمييز الذي يفسر المضمر المستكن في (نعم وبئس) وما جرى مجراهما لا يجوز حذفه. وقال ابن عطية: التقدير: بئس المثل مثل القوم.

وهذا ليس بشيء، لأن فيه حذف الفاعل، وهو لا يجوز.

والظاهر أن (مثل القوم) فاعل (بئس) و (الذين كذبوا) هو المخصوص بالذم على حذف مضاف، أي مثل الذين كذبوا بآيات الله، أو يكون (الذين كذبوا) صفة للقوم، والمخصوص بالذم محذوف، والتقدير: مثل القوم المكذبين مثلهم.

البحر ٢٦٧:٨، العكبري ١٣٨:٢

١٩ - ستغلبون وتحشرون إلى جهنم وبئس المهاد ١٢:٢

٢٠ - ومأواه جهنم وبئس المصير ١٦٢:٣

٢١ - ثم مأواهم جهنم وبئس المهاد ١٩٧:٣

٢٢ - ومأواه جهنم وبئس المصير ١٦:٨

٢٣ - ومأواهم جهنم وبئس المصير ٧٣:٩


Beberapa bagian dari Terjemahan di-generate menggunakan Artificial Intelligence secara otomatis, dan belum melalui proses pengeditan

Untuk Teks dari Buku Berbahasa Indonesia atau Inggris, banyak bagian yang merupakan hasil OCR dan belum diedit


Belum ada terjemahan untuk halaman ini atau ada terjemahan yang kurang tepat ?