Loading...

Maktabah Reza Ervani




Judul Kitab : Tarikh Dimasyq- Detail Buku
Halaman Ke : 10049
Jumlah yang dimuat : 33219

سجادة ومحمد بن سليمان بن أبي داود الحراني وحاجب بن سليمان ومحمد بن الحسن بن سنان المنبجيين (١) وسعيد بن نصير ومحمد بن عبد الله المخرمي روى عنه أبو بكر محمد بن محمد بن سليمان الباغندي وهو من أقرانه وأبو الحسين أحمد بن يحيى الآدمي وعبد الصمد بن علي الطبسي وعبد الباقي بن قانع القاضي وأبو بكر الشافعي وأبو علي حامد بن محمد الرفاء وأبو سهل أحمد بن محمد بن زياد القطان وأبو قريش محمد بن جمعة بن خلف القهستاني الحافظ (٢) وعلي بن محمد بن سحنوية ومحمد بن محمد بن يزيد النهرواني وأبو جعفر محمد بن عمرو بن البختري وأبو الحسن نعيم بن عبد الملك الأستراباذي وموسى بن شعيب السمرقندي وعلي بن أحمد بن مروان وأبو بكر أحمد بن إسحاق الضبعي أخبرنا أبو محمد هبة الله بن سهل أنا أبو عثمان البحيري (٣) أنا أبو عمرو بن حمدان أنا محمد بن جمعة الحافظ نا سليمان بن الفضل بن جبريل نا محمد بن سليمان نا عثمان بن (٤) عن يونس يعني ابن عبيد عن سهيل بن أبي صالح عن أبيه عن أبي هريرة أن رسول الله (صلى الله عليه وسلم) قال إن الأعمال تعرض يوم الخميس ويوم الجمعة فيغفر لكل عبد لا يشرك بالله شيئا إلا رجلين فإنه يقول أخروا هذين حتى يصطلحا أخبرنا أبو النضر عبد الرحمن بن عبد الجبار بن عثمان الفامي المعدل وأبو عبد الله محمد بن علي بن محمد الطس (٥) جعيد العميري (٦) بهراة قالا أخبرنا أبو عبد الله محمد بن علي بن محمد العميري (٧) أنا أبو عبد الله محمد بن علي بن


(١) مخملة بدون نقط بالاصل ورسمها غير واضح والصواب ما أثبتناه نسبة إلى منبج انظر الانساب (المنبيجي) وذكر السمعاني فيمن إليها حاجب بن سليمان
(٢) ترجمته في سير الاعلام ١٤ / ٣٠٤
(٣) بالاصل: البختري خطأ والصواب ما أثبت وقد تقدم التعريف به
(٤) كلمة مطموسة بالاصل
(٥) كذا رسمها بالاصل
(٦) ضبطت بضم العين وفتح الميم وسكون الياء عن السمعاني وقال: هذه النسبد إلى الجد
(٧) ترجمته في سير الاعلام ١٩ / ٦٩


Beberapa bagian dari Terjemahan di-generate menggunakan Artificial Intelligence secara otomatis, dan belum melalui proses pengeditan

Untuk Teks dari Buku Berbahasa Indonesia atau Inggris, banyak bagian yang merupakan hasil OCR dan belum diedit


Belum ada terjemahan untuk halaman ini atau ada terjemahan yang kurang tepat ?