Loading...

Maktabah Reza Ervani




Judul Kitab : Tarikh Dimasyq- Detail Buku
Halaman Ke : 23379
Jumlah yang dimuat : 33219

يقول وسألته يعني يحيى بن معين عن الكوثر بن حكيم فقال ليس بشئ أنبأنا أبو محمد بن الأكفاني حدثنا عبد العزيز بن أحمد أنبأنا عبد الوهاب بن جعفر أنبأنا عبد الجبار بن عبد الصمد أنبأنا القاسم بن عيسى حدثنا إبراهيم بن يعقوب قال كوثر بن حكيم لا يحل كتاب حديثه عندي لأنه مطروح أخبرنا أبو القاسم إسماعيل بن أحمد أنبأنا أبو القاسم بن مسعدة أنبأنا حمزة بن يوسف أنبأنا أبو أحمد قال (١) سمعت ابن حماد يقول قال السعدي كوثر بن حكيم لا يحل كتابة حديثه عندي لأنه مطروح (٢) قال ابن عدي (٣) وعامة ما يرويه غير محفوظ أخبرنا أبو البركات بن المبارك أنبأنا أبو بكر محمد بن المظفر أنبأنا أبو الحسن (٤) العتيقي أنبانا يوسف بن أحمد أنبأنا أبو جعفر العقيلي (٥) حدثني الحسين بن عبد الله الدارع قال سمعت أبا داود يقول كوثر بن حكيم لا يكتب حديثه أنبأنا أبو الحسين القاضي وأبو عبد الله الأديب قالا أنبأنا أبو القاسم بن مندة أنبأنا حمد إجازة ح قال وأنبأنا أبو طاهر أنبأنا علي قالا أنبأنا ابن أبي حاتم قال (٦) : سألت أبي عن كوثر بن حكيم فقال ضعيف الحديث قلت هو متروك الحديث قال لا أعلم له حديثا مستقيما وسئل أبو زرعة عن كوثر بن حكيم فقال ضعيف الحديث أخبرنا أبو القاسم بن السمرقندي أنبأنا أبو بكر بن الطبري أنبأنا أبو الحسين بن الفضل أنبأنا عبد الله بن جعفر حدثنا يعقوب قال كوثر بن حكيم حدثنا عنه أبو نصر التمار روى عن هشيم منكر الحديث أخبرنا أبو الحسن علي بن المسلم الفرضي وأبو يعلى حمزة بن علي البزار قالا أنبأنا أبو الفرج الإسفرايني أنبأنا علي بن منير بن أحمد أنبأنا الحسن بن رشيق حدثنا أبو


(١) الكامل لابن عدي ٦ / ٧٦
(٢) في م وابن عدي: مطرح
(٣) الكامل لابن عدي ٦ / ٧٨
(٤) الأصل: " القاسم " شطبت ووضع فوقها علامة تحويل إلى الهامش وكتب عليه: الحسن وبعدها صح
(٥) الضعفاء الكبير للعقيلي ٤ / ١٢
(٦) رواه ابن أبي حاتم في الجرح والتعديل ٧ / ١٧٦


Beberapa bagian dari Terjemahan di-generate menggunakan Artificial Intelligence secara otomatis, dan belum melalui proses pengeditan

Untuk Teks dari Buku Berbahasa Indonesia atau Inggris, banyak bagian yang merupakan hasil OCR dan belum diedit


Belum ada terjemahan untuk halaman ini atau ada terjemahan yang kurang tepat ?