Loading...

Maktabah Reza Ervani




Judul Kitab : Istidrakaat as Samin al Halabi- Detail Buku
Halaman Ke : 485
Jumlah yang dimuat : 546

ويجوز أنّ يكون قوله: {وُجُوهٌ} مبتدأ، و {نَاضِرَةٌ} خبره، و {نَاظِرَةٌ} نعت للوجوه، أو خبر ثان.

أمّا استدراك السمين على ابن عطية فوارد؛ وذلك لأنّ قول ابن عطية: أنّ {نَاضِرَةٌ} خبر {وُجُوهٌ} و {إِلَى رَبِّهَا نَاظِرَةٌ} جملة في موضع خبر ثانٍ قولٌ فيه بُعد؛ لأنَّه لا يَنعقدُ منهما كلامٌ، والظاهرُ تعلُّقُ {إِلَى رَبِّهَا} بـ {نَاظِرَةٌ}، وقد نصّ جمهور المعربين على ذلك (١).

* * *


(١) ينظر: الدر المصون (١٠: ٥٧٥)، تفسير أبي السعود (٩: ٦٧)، الجدول في إعراب القرآن، لمحمود صافي (٢٩: ١٧٤)، إعراب القرآن وبيانه، لمحيي الدين الدرويش (١٠: ٣٠٤)، المجتبى، لأحمد الخراط (٤: ١٣٩٣)، إعراب القرآن، لأحمد الدعاس (٣: ٤٠٤).


Beberapa bagian dari Terjemahan di-generate menggunakan Artificial Intelligence secara otomatis, dan belum melalui proses pengeditan

Untuk Teks dari Buku Berbahasa Indonesia atau Inggris, banyak bagian yang merupakan hasil OCR dan belum diedit


Belum ada terjemahan untuk halaman ini atau ada terjemahan yang kurang tepat ?