Loading...

Maktabah Reza Ervani




Judul Kitab : Idhoh al Waqf wal Ibtida- Detail Buku
Halaman Ke : 235
Jumlah yang dimuat : 990

والكسائي ومن قال بقولهما. وكان بعض البصريين يقف على هذا كله بالياء، فيقل: (لا ينكحها إلا زاني) بياء ويقف على قوله: (ومن فوقهم غواش) غواشي بياء. ويقف على قوله: (إن ما توعدون لآت) (لآتي) بياء. وكذلك ما أشبه هذا. وقد روي هذا عن بعض قراء البصريين واحتجوا بأن الياء حذفت في الوصل لسكونها وسكون التنوين، فإذا وقفنا زال التنوين الذي أسقط الياء فرجعت الياء. وأبطل الكسائي والفراء هذا وقالا: الكلام بني وقفه على وصله، فلا يحدث في الوقف ما لا يكون في الوصل.

وتحذف أيضًا الياء من المخفوض إذا لقيها التنوين كقوله: {فمن اضطر غير باغ} البقرة: ١٧٣ تقف عليه (باغ) بلا ياء. وكذلك: {فما له من هاد} الرعد: ٣٣


Beberapa bagian dari Terjemahan di-generate menggunakan Artificial Intelligence secara otomatis, dan belum melalui proses pengeditan

Untuk Teks dari Buku Berbahasa Indonesia atau Inggris, banyak bagian yang merupakan hasil OCR dan belum diedit


Belum ada terjemahan untuk halaman ini atau ada terjemahan yang kurang tepat ?