Penyimpangan Ragam Injil



تحريف الأناجيل

Penyimpangan Ragam Injil

Alih Bahasa : Reza Ervani bin Asmanu

Artikel Penyimpangan Ragam Injil ini masuk dalam Kategori Artikel Aqidah Islamiyah

السؤال

Pertanyaan

يدعي المسيحيون أن الإنجيل لم يحرف وأنه متشابه جميعا ولكن الاختلاف في طريقة التفسير كما هو حاصل بين المسلمين (سنة+شيعة) أفيدونا في ذلك جزاكم الله خيرا

Orang-orang Kristen mengklaim bahwa Injil tidak dipalsukan dan semuanya serupa, tetapi perbedaan hanya terletak pada cara penafsirannya, seperti halnya di kalangan Muslim (Sunni + Syiah). Mohon penjelasannya, semoga Allah membalas Anda dengan kebaikan.

الإجابــة

Jawaban

الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحبه وسلم ….. وبعد :

من نظر في الأناجيل الأربعة وجد كثيراً من الاختلافات الجوهرية والأغلاط التي يستحيل معها: أن يكون هذا الموجود بين أيديهم موحى به من عند الله.

Siapa saja yang memperhatikan empat Injil akan menemukan banyak perbedaan mendasar dan kesalahan yang tidak mungkin menunjukkan bahwa kitab yang ada di tangan mereka sekarang adalah kitab yang diwahyukan oleh Allah.

وقد بين العلامة رحمة الله الهندي في كتابه “إظهار الحق” وجود ١٢٥ اختلافاً وتناقضاً في كتابهم المقدس، ووجود ١١٠ من الأغلاط التي لا تصح بحال، ووجود٤٥ شاهداً على التحريف اللفظي بالزيادة، وعشرين شاهداً على التحريف اللفظي بالنقصان فننصح المهتم بهذا الموضوع أن يرجع إلى هذا الكتاب الذي لم يؤلف مثله في بابه.

Ulama besar Rahmatullah Al-Hindi dalam bukunya Izhar Al-Haqq menjelaskan bahwa terdapat 125 perbedaan dan kontradiksi dalam kitab suci mereka, serta 110 kesalahan yang tidak mungkin diterima. Selain itu, ada 45 bukti penyimpangan verbal berupa penambahan, dan 20 bukti penyimpangan verbal berupa pengurangan. Kami menyarankan siapa saja yang tertarik dengan topik ini untuk merujuk ke buku tersebut. Saat ini belum ada buku yang penyusunannya sebaik buku tersebut dalam perkara ini.

وحسبك من اختلافهم : اختلافهم في نسب معبودهم (المسيح). فقد أعطاه متى نسبا مخالفا لما دونه لوقا.

Salah satu bukti perbedaan diantara mereka adalah perbedaan dalam silsilah tuhan mereka (Yesus). Matius memberikan silsilah yang berbeda dari yang dicatat oleh Lukas :

١. فمتى نسب المسيح إلى يوسف بن يعقوب وجعله في النهاية من نسل سليمان بن داود. أما لوقا فنسبه إلى يوسف بن هالي، وجعله في النهاية من نسل ناثان بن داود عليه السلام.

1. Matius menisbatkan Yesus kepada Yusuf bin Yakub dan menjadikannya keturunan dari Sulaiman bin Daud. Sedangkan Lukas menisbatkannya kepada Yusuf bin Heli dan menjadikannya keturunan dari Natan bin Daud, alaihis salam.

٢. أن متى جعل آباء المسيح إلى داود عليه السلام سبعة وعشرين أبا ، أما لوقا فجعلهم اثنين وأربعين أبا.

2. Matius mencantumkan 27 leluhur Yesus hingga Daud, sementara Lukas mencantumkan 42 leluhur.

ومع هذا الاختلاف الشديد ففيه من الغلط ما لا يليق بكتاب مقدس إذ كيف ينسب عيسى إلى يوسف النجار( خطيب مريم)، فإن هذا تصديق لطعن اليهود في مريم وافترائهم عليها،

Selain perbedaan yang sangat mencolok ini, terdapat juga kesalahan yang tidak layak ada dalam kitab suci. Bagaimana bisa Yesus dinisbatkan kepada Yusuf si tukang kayu (tunangan Maria), ini sama saja dengan membenarkan tuduhan orang-orang Yahudi terhadap Maria dan fitnah mereka atasnya.

وكان الواجب على النصارى أن ينسبوه إلى أمه مريم عليها السلام. وكيف يكون متى معصوماً أو ملهما من الروح القدس وهو يجهل نسب عيسى ويسقط من آبائه خمسة عشر رجلاً. 

Orang Kristen seharusnya menisbatkan Yesus kepada ibunya, Maria alaihas salam. Bagaimana Matius bisa dianggap maksum atau diilhami oleh Roh Kudus padahal ia tidak mengetahui silsilah Yesus dan bahkan menghilangkan 15 orang dari leluhurnya ?

وكذلك الاختلاف في تعيين أسماء الحواريين أصحاب عيسى عليه السلام فإن متى ولوقا ذكرا منهم: لباوس الملقب تداوس، فجاء لوقا فحذفه، ووضع بدلاً عنه يهوذا أخا يعقوب. فهل يمكن أن يكون كتاب موحى به من الله يجهل أسماء الحواريين ؟.

Selain itu, ada juga perbedaan dalam penentuan nama-nama murid Yesus, yaitu para hawariyyun. Matius dan Lukas mencantumkan nama Lebbaeus yang bergelar Thaddaeus, tetapi kemudian Lukas menghapusnya dan menggantikannya dengan Yudas saudara Yakub. Bagaimana mungkin kitab yang diwahyukan oleh Allah bisa tidak mengetahui nama-nama murid Yesus?

٣. ومن الأغلاط الظاهرة قول متى في إنجيله بعد الصلب المزعوم للمسيح :

3. Kesalahan yang nyata lainnya adalah perkataan Matius dalam Injilnya setelah penyaliban orang yang diduga sebagai Yesus :

(وإذا حجاب الهيكل قد انشق إلى اثنين من فوق إلى أسفل، والأرض تزلزلت والصخور تفتقت والقبور تفتحت وقام كثير من أجساد القديسين الراقدين وخرجوا من القبور بعد قيامته، ودخلوا المدينة المقدسة وظهروا للكثيرين).

“Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah menjadi dua dari atas ke bawah, bumi bergoncang, batu-batu terbelah, kuburan-kuburan terbuka, dan banyak tubuh orang-orang kudus yang tertidur bangkit dan keluar dari kuburan setelah kebangkitannya, mereka masuk ke kota suci dan menampakkan diri kepada banyak orang.”

 فهذه الآية التي – لو حدثت – لنقلت بالتواتر، لأنها آية عظيمة تتوافر الهمم على نقلها، لكن لم يعلم بها أصحاب الأناجيل الثلاثة: لوقا ومرقص ويوحنا مع اهتمامهم بذكر أمور بسيطة لا تدعو حاجة ولا ضرورة إلى ذكرها مما يدل على أنه محض خيال توهمه الكاتب.

Ayat injil ini, jika benar terjadi, pasti akan disampaikan secara mutawatir (diriwayatkan oleh orang banyak secara luas), karena itu adalah kejadian besar yang pasti banyak orang akan menyampaikan. Namun, tidak ada satu pun dari tiga Injil lainnya (Lukas, Markus, dan Yohanes) yang menyebutkan hal ini, meskipun mereka sangat memperhatikan hal-hal kecil yang tidak penting untuk disebutkan, menunjukkan bahwa ini hanyalah imajinasi penulis.

4. ومن الأغلاط الواضحة أن متى ذكر في مواضع من كتابه أن القيامة ستقوم على الجيل الذي عاصر المسيح، ومن ذلك قوله على لسان المسيح :

4. Kesalahan nyata lainnya adalah bahwa Matius menyebutkan di beberapa tempat dalam kitabnya bahwa kiamat akan terjadi pada generasi yang sezaman dengan Yesus. Di antaranya adalah perkataan Yesus:

(فإن ابن الإنسان سوف يأتي في مجد أبيه مع ملائكته، وحينئذ يجازى كل واحد حسب عمله، الحق أقول لكم إن من القيام ههنا قوما لا يذوقون الموت حتى يروا ابن الإنسان آتيا في ملكوته).

“Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapanya dengan malaikat-malaikat-Nya, dan pada saat itu Ia akan membalas setiap orang sesuai dengan perbuatannya. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, ada beberapa orang yang berdiri di sini yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang dalam Kerajaan-Nya.”

وقال (فإن الحق أقول لكم لا تكملون مدن إسرائيل حتى يأتي ابن الإنسان).

Dan juga: “Sungguh, Aku berkata kepadamu, kamu tidak akan menyelesaikan keliling kota-kota Israel sebelum Anak Manusia datang.”

وهـذا غلط يتنزه عنه كتاب مقدس!! فقد مضىعشرون قرنا من الزمان دون تحقق لتلك النبوءة !!

Ini adalah kesalahan yang tidak layak ada dalam kitab suci! Sudah 20 abad berlalu tanpa nubuatan itu terpenuhi !

٥. ومن ذلك أيضا ما جاء في إنجيل لوقا (١/٣٠) في البشارة بالمسيح قوله :

5. Kesalahan lain juga terdapat dalam Injil Lukas (1/30) mengenai kabar gembira tentang Yesus yang berbunyi :

ويعطيه الرب الإله كرسي داود أبيه ويملك على بيت يعقوب إلى الأبد ولا يكون لملكه نهاية.

“Dan Tuhan Allah akan memberikan kepadanya takhta Daud, ayahnya, dan dia akan memerintah atas kaum Yakub untuk selama-lamanya, dan kerajaannya tidak akan berakhir.”

وهذا خطأ فاحش فإن المسيح لم يكن ملكاً لليهود، ولا ملكا على آل يعقوب ولا حصل له شيء من ذلك، فهل يتخلف وعد الله ؟!

Ini adalah kesalahan besar, karena Yesus tidak pernah menjadi raja bagi orang-orang Yahudi, tidak pula memerintah kaum Yakub, dan tidak ada satu pun hal tersebut yang terjadi padanya. Apakah janji Allah bisa gagal ?

فهذا كله وأضعافه مما يورث اليقين بأن هذه الأناجيل ليست هي الإنجيل الذي أنزله الله على عيسى، وأنها لا تعدو أن تكون اجتهادات من تلاميذ المسيح لعرض سيرته، وهي من البعد عن العصمة والإلهام بمكان.

Semua ini, dan lebih banyak lagi, menunjukkan dengan pasti bahwa Injil-injil ini bukanlah Injil yang diwahyukan oleh Allah kepada Yesus, melainkan hanya upaya para murid Yesus untuk menyajikan kisah hidupnya. Injil-injil ini jauh dari sifat maksum dan ilham ilahi. Wallahu a’lam.

والله تعالى أعلم.

Sumber : IslamWeb



Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.